KHS SMK dengan MS Exel

Bagi rekan-rekan guru khususnya SMK ini ada kabar gembira (hehehe). Saya sudah menjadi Panitia Ujian Nasional untuk SMK sudah berjalan beberapa tahun berturut-turut di dua SMK. 
Ada beberapa kendala yang saya hadapi dalam melaksanakan tugas kepanitiaan tersebut. Khususnya pada saar saya harus membuat KHS (Kartu Hasil Studi). Kalau sekedar penulisan ijasah yang hanya menuliskan beberapa nilai mapel saja mungkin masih bisa. Akan tetapi dalam sebuah KHS terdapat nilai dari semua mapel dari semester satu sampai dengan enam dan ditambah nilai Ujian Sekolah dan Ujian Nasional baik teori maupun praktik (walah-walah). 
Untuk itu terpaksa saya mengutak ngatiknya dengan program MS EXEL menggunakan formula Vlookup dengan kata kuncinya nomor induk. and bismillahorrohmanirrohoom jadi dech. Jadi kita tinggal masukin nomor induk and tinggal print. Gitu terus sejumlah data basenya. Ini kiga akan memudahkan kita dalam upload nilai semester satu sampai lima sewakru pengiriman nilai secara online.
Tidak usah panjang lebar tinggal download saja link dibawa ini dan tinggal ganti nilai dalam data basenya.


semoga bermanfaat.






www.wigih.tk








Koment dulu baru saya beri linknya. tulis email jenengan ya (Maaf merepotkan) heheheh



55 comments:

  1. trimakasih.
    saya memang sedang mencari

    BalasHapus
  2. kirim email ato fb biar saya kirim filenya

    BalasHapus
  3. mantab nih....share donk ke email saya poechink@yahoo.com

    BalasHapus
  4. tengkyu bos dari widio_harsono@yahoo.com

    BalasHapus
  5. Oke saya coba di SMK saya semoga bisa bermanfaat

    BalasHapus
  6. sory emailnya di: junisukawati@gmail.com

    BalasHapus
  7. cywhite84@gmail.com,,,,sangat membantu jika memang sesuai dengan kebutuhan IT

    BalasHapus
  8. testing... satu dua tiga.. mantap gan.. tq

    BalasHapus
  9. nadhief79@yahoo.co.id : Sebuah karya yang sangat membantu.... Terima kasih untuk sending filenya

    BalasHapus
  10. thanks so much... it's very useful...May I download?

    BalasHapus
  11. Very useful from koswarasupriatna@yahoo.com

    BalasHapus
  12. mau dong.. ini yang saya cari-cari...mantap.. adi.apt@gmail.com

    BalasHapus
  13. wah akhir nya ketemu juga :)
    terima kasih sebelum nya ya,,,,,
    semoga berkah... amiin

    satriasyel@gmail.com

    BalasHapus
  14. wkwkk lupa ngasih email nya ... nih... kanjeng_patih@ymail.com thank banyak

    BalasHapus
  15. gantenk_sezagat@yahoo.com

    BalasHapus
  16. Ok, kirim ke yantomek@yahoo.com ya

    BalasHapus
  17. good email dong ke kentunk_cihuy@rocketmail.com

    BalasHapus
  18. ni program manteb juga....tlng kirim ya...
    ahmad.arierie@gmail.com

    BalasHapus
  19. ane juga lagi nyari gan....tlong share ya??
    Jazakllah...
    princesnania@gmail.com

    BalasHapus
  20. terima kasih banyak gan
    doel_course@yahoo.com

    BalasHapus
  21. terimah kasih ya...
    arekseketi@gmail.com

    BalasHapus
  22. WIH THANKS YA PAK TOLONG KE
    FERRYVANKZP@GMAIL.COM

    BalasHapus
  23. saya buth cepat..terima kasih
    ditunggu ya kirimannya : kiansantang02@gmail.com

    BalasHapus
  24. saya buth cepat..terima kasih
    ditunggu ya kirimannya : kiansantang02@gmail.com

    BalasHapus
  25. ok gan....rozi_flame@yahoo.com

    BalasHapus
  26. kirim ke sini ya gan........ kbusmk@gmail.com ..... di tunggu kirimannya ya gan.... thank...

    BalasHapus
  27. jokomangkubumi@gmail.com

    thx ya gan

    BalasHapus
  28. pa ini emailnya..

    citrapariwisata@yahoo.co.id

    terima kasih..

    BalasHapus
  29. pa ini emailnya..

    citrapariwisata@yahoo.co.id

    terima kasih..

    BalasHapus
  30. wah seneng bangat bisa terbantu kalau gitu pak,.. bisa minta softcopynya pak

    antoni_pribadi06@yahoo.co.id

    BalasHapus
  31. boleh pak ..

    yahxyz@gmail.com

    BalasHapus
  32. boleh minta juga pa..
    lithasenja86@gmail.com

    BalasHapus
  33. pak nih emailnya arisalpabeta@gmail.com

    BalasHapus
  34. siip aku ini, jika dibagi trimakasih

    BalasHapus
  35. saya sudah koment. mana linknya...?

    BalasHapus
  36. Koment dulu baru saya beri linknya. tulis email jenengan ya (Maaf merepotkan) heheheh
    Gan mohom kirim ke : zayarvien@yahoo.co.id

    BalasHapus
  37. Ok mohon bantuannya mas...satu data satu bangsa satu bahasa

    BalasHapus
  38. kirim ke uunkfathurrahman@gmail.com

    BalasHapus
  39. Mohon bantuannya. semoga bermanfaat bagi kami

    BalasHapus

Luangkan waktu sekejab untuk komen, insya Allah berpahala

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. PakWigih.tk - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger